Minggu, 26 Desember 2010

MENGATASI KENDARAAN BERMOTOR YANG MOGOK

Seringkali kita menglami mogok saat kendaraan motor kita di parkir atau saat kena hujan, hal in tentu sangat menyebalkan karna kita mengejar waktu dan ingin cepat sampai tujuan kita. Mungkin kendaraan bermotor kita telah di bawah tahun 2005 kebawah sehingga spare part atau mesin yg ada di motor kita memang sudah tua dan harus layak di ganti, berikut adalah hal-hal yang harus kita lakukan agar kendaraan kita bisa hidup kembali :



Disaat mogok pastikan kita membawa alat-alat kendaraan seperti obeng, tang dan kunci busi. karna apabila mogok kita bisa langsung membetulkan tanpa harus mendorong kendaraan kita untuk mencari bengkel.


Saat mogok anda jangan emosi hindari hal tersebut, coba di sela lagi sebanyak 10 kali ada kemungkinan berhasil, kalau tidak berhasil coba diamkan sebentar kendaraan anda. setelah itu coba buka sayap kendaraan anda dan buka busi dengan menggunakan kunci busi setelah itu bersihkan busi dengan lap lalu coba di sela tahan lobang busi dengan lap sebanyak mungkin sela yang kuat jangan ragu. lalu pasang kembali busi ke lobangnya.

Coba buka aliran karburator bensin busi dengan obeng pastikan bensin mengalir dengan baik karna bila motor anda mogok gara2 kehujanan ada kemungkinan karburator anda ada airnya sehingga harus di keluarkan airnya dari dalam karburator.



Setelah karburator dan busi di bersihkan coba sela motor anda dan dengan kekuatan penuh maka dipastikan motor anda akan hidup kembali selamat mencoba broo jangan menyerah lakukan dengan pelan2 tp pasti.






0 komentar:

Posting Komentar

.
.