Selasa, 28 Desember 2010

CARA MERAKIT CPU

Ingin rasanya bisa merakit cpu sendiri kenapa tidak, karna itu sangat mudah. Yang perlu dilakukan adalah :


siapkan casing untuk model2 apapun anda bisa pilih disini:




 
 
 
setelah kita memilih casing yang sesuai dengan selera kita selanjutnya kita menyiapkan power supply pilihlah powersupply yang sesuai dengan casing anda. power supply di pasang pada casing dibagian atas kencangkan mur mur yg ada jangan sampail kendor. berikut adalah contoh gambar powersupplly...:
 


Powersuplly ada yg berbeda-beda tergantung daya dan kekuatannya. Setelah powersupply di pasang kemudian pasang dvd roomnya yg ada di kanan atas dengan tepat. setelah itu pasang mainboard nya disebelah kiri casing dengan benar dan pelan - pelan. berikut contoh mainboard :





Setelah kita memasang mainboard kita memasang fan yg untuk di mainboarnya.....


Fan untuk mainboard dipasang di dekat chip mainboard yg teletak ditengah tengah. Pasang mur atau skrup fannya dengan kencang jangan sampai kendor karna akan berbahaya. Selanjutnya pasang vga agp di mainboard dan pasang ram nya di mainboard juga. slot vga terletak di sebelah kiri dan slot ram terdiri dari 3 slot jika hanya satu ram saja bisa digunakan asalkan ramnya masih bagus. Setelah itu hubungkan kabel2nya seperti kabel power supplly ke mainboard dan kabel dvd roomnya dari powersuplly. semua kabel dari power supplly anda tinggal mencoloknya saja. setelah itu pasang harddisc di pinggr casing dan kencangkan. Pereksa kembali cpu anda dari kabel2 yg belum terhubung check dengan hati-hati dan teliti, untuk kabel dari harddisc ke mainboard bentuknya seperti ini:


  Setelah itu semua selesai baru sambungkan monitor ke CPU dengan benar dan jangan kendor untuk memasangkannya.










SELAMAT MENCOBA YA TEMAN-TEMAN GOOD LUCKKK

0 komentar:

Posting Komentar

.
.