Kamis, 30 Desember 2010

Menu layout terdiri dari beberapa bagian yaitu  :


  1. THEMES
  2. PAGES SETUP
  3. PAGES BACKGROUND
  4. PARAGRAPH
  5. ARRANGE



  • THEMES terdiri dari theme color, theme font dan theme effect. Untuk theme kita bisa memilih yg kita inginkan karna ada beberapa part part yg ada di theme ini kita tinggal pilih sesuai keinginan kita.

Theme color berfungsi untuk merubah huruf atau text ke warna huruf2 yg berbeda, untuk theme font berfungsi untuk memrubah bentuk huruf suatu document atau bentuk2 huruf seperti arial dan times new roman. Theme effect memberiakan perubahan untuk dapat merubah text secara tahap demi tahap.



  • PAGES SETUP terdiri dari Margin, orientation, colums,size, Break, line numbers dan hyphenation. Untuk margin berfungsi untuk memilih apakah margins yg kita gunakan kecil di tengah atau besar  tergantung keingainan, Orientation ada dua pilihan yaitu potrait dan landscape untuk potrait bentuk text sama seperti normal tetapi landscape bentuk agak besar. Colums adalah untuk memberikan berapa baris dalam satu surat atau text seperti halnya /contohnya surat kabar. size adalah bentuk text ukuran yg sesuai ada bermacam2 bentuk letter di size tersebut, Break berfungsi utuk membuat / memindahkan kehalaman yg baru ada bermacam2 text break anda tinggal pilih. line numbers berfungsi untuk memerikan angka2 pada masing2 kalimat sedangkan hyphenation  berfungsi untuk membetulkan kata2 bahasa inggris yg mengalami kesalahan ketik dan spelling secara otomatis hyphenation akan membetulkannya.



PAGES BACKGROUND terdiri dari watermark, pages color, pages borders. watermark berfungsi untuk memberikan bayangan di belakang layar text ada berbagai macam bayangan yg tersedia. Untuk pages color berfungsi untuk merubah warna pada draft text doc. pages border berfungsi untuk menandakan text dengan bullet, titik, angka dan strip.



  • PARAGRAPH berfungsi untuk memberikan jarak dari sati kalimat ke kalimat yg lain.

ARRANGE terdiri dari beberapa bagian yaitu Position, bring to front, send to back, text wrapping, align, group , rotate. Position berfungsi untuk mengatur posisi dari suatu gambar mau di pojok atas , kiri bawah atau tengah2,  selanjutnya text wrapping berfungsi untuk membuat gambar bisa di belakang text, atau di samping text tergantung selera. Align berfungsi untuk memberikan variasi text sesuai dengan keinginan anda silahkan anda click dan anda pilih dan untuk rotate berfungsi untuk memutar gambar seaah jarum jam.
REFERENCES terdiri dari table of content , footnotes, citations and bibliography, captions, index and tables of outhorities. UNTUK MENU REFERENCES SEPERTINYA AGAK RUMIT JD NANTI DI POSTING SELANJUTNYA AKAN SAYA BAHAS.



  • MAILING terdiri dari create, start mail merge, write and insert field, preview result and finish. Untuk create ada envelop dan label, envelop adalah penulisan untuk alamat yg dituju dan alamat yg mengirim surat. Untuk label saya masih juga belom paham nanti sabar ya.............heheheheee, dan untuk start mail merge adalah memilih text yg sesuai dengan bentuk dan keinginan kita mengirim surat atau itu dalam bentuk letters , e-mail dan labels. untuk select recipient saya masih lom paham nanti yaa okay......, Untuk write and insert field, preview result and finish jarang digunakan.



REVIEW terdiri dari proofing, comment, tracking, changes, compare dan protect. Untuk proofing terdiri dari spelling and grammar di gunakan untuk pengucapan dan tata bahasa inggris, untuk research, theasaurus dan translate saling berhubungan anda tinggal mengklik saja dan mengikuti langkah2nya. untuk translations screen tips, set languages berfungs untuk memilih jenis bahasa yg akan di terjemahkan lalu word acount berfungsi untuk menghitung kata di dalam text. UNutk comment( new coment0 ) digunakan untuk mengomentari jenis draft atau text kita berbentuk kotak. untuk tracking, changes dan protect kita bahas nanti aja dech.



  • VIEW terdiri dari document views, show/hide, zoom, window dan macros. Untuk document view ada print layout, full screen reading, web layout, outline dan draft. Print layout dan full screen reading adalah digunakan untuk melihat secara detail saat ingin kita print, untuk outline nanti kita bahas ya, untuk draft hampir sama fungsinya dengan full screen reading. Show and hide berfungsi untuk menunjukkan gridelines, document map dan rules ( istilahnya mistar/penggaris). Dizoom sendiri berfungsi untuk membesarkan text atau klaimat di doc. untuk di window terdiri dari new window, arrange all berfungsi untuk menampilkan semua doc 1 2 3 4 yg telah selesai kita ketik dan split berfungsi untuk memberikan paragraph baru di text. Untuk macros jarang di gunakan.






                                                    MET BELAJAR SMOGA SUKSES

0 komentar:

Posting Komentar

.
.