Jumat, 21 Januari 2011

MEMAHAMI EXCEL 2007 DENGAN PRACTICE

Dengan latihan langsung saya rasa untuk mempelajari sesuatu sangat baik karna disaat kita latihan itu atau mengerjakan soal2 yg ada akan cepat dan mudah paham. untuk itu saya menulis ini untuk belajar microsoft excel 2007 dengan perbanyak practice dan menyimpulkan bahan materinya. Untuk di microsoft excel 2007 tampilannya berbeda dari yg terdahulu tetapi untuk fungsi menu2 sama.
Langkah pertama buka program excel :
Digambar di atas adalah tampilan pertama dari excel 2007 dan mulailah mekakukan latihan dengan mengerjakan soal sbb:

ketklah soal diatas dengan benar dan sesuai dengan gambar diatas setelah selesai dan benar pengetikannya lanjut dengan mencari hasil dari nilai tertinggi di atas tertulis =MAX(C4-C10) ini maksudnya fungsi untuk pencarian nilai tertinggi menggunakan MAX knapa harus max karna nilai tertinggi jadinya ya MAX.

Untuk nilai terendah menggunakan MIN singkatan dari minimum untuk penulisan dan ingin menemukan hasilnya dari tabel di atas dengan =min(c4:c10) dan hasilnya nanti akan muncul.
Untuk fungsi-fungsi di excel sangat banyak dan beragam berikut adalah fungsi2 aritmatika yang digunakan di excel 2007 yaitu antara lain:

Masih banyak lagi fungsi2 yg di gunakan di exel diatas adalah fungsi2 yg sering di gunakan di excel 2007, penggunaan fungsi2 tersebut untuk penghitungan dari suatu laporan keuangan. berikut adalah latihan pengetikan untuk mengerjakan microsoft excel 2007 cobalah mengerjakannya dan mulailah banyak berlatih.


0 komentar:

Posting Komentar

.
.