Kamis, 31 Maret 2011

masalah-masalah tentang komputer

di dunia komputer sangat beragam masalah yg sering kita hadapi seperti troubleshooting, hang, hang offf( komputer mati total) , blue screen dan lain2nya. knapa hal ini bisa terjadi di karenakan umur dari suatu pc yg memang sudah lumayan lama sehingga komponen hardware sudah agak berkurang kekuatannya bila di banding kan dengan waktu masih baru. memang masalah tersebut sangat menyebalkan karna sangat mengganggu kita yg hendak mengunakannya. untuk mengatasinya ada langkah2 sebagai berikut :
  • jika pc masih menyala namun monitor kelap2 itu berarti ramnya yg harus anda ganti atau gosok dengan kain bersih bagian kuningnya agar mengkilap kembali itu menambah kearah perbaikan fungsi ram itu sendri.
  • jika pc menyala namun tiba2 ada warna biru dan terdapat baccaan yg cepat hilang itu adalah bluescreen, hal ini terjadi karna pc anda terkena virus dan spyware. untuk mengatasinya anda bisa mengistall ulang program window xp anda apabila sudah di install ulang tapi masih terjadi anda harus mengecek hardware dan komponen2 lain yg aada di pc baik itu ram.vga dan kabel.
  • lakukan pembersian dari debu dan kotoran yg dapat menghambat kinerja pc itu sendiri karna debu2 yg berasal dari luar dan masuk ke pc akan sangat mengganggu kinerja pc itu sendiri, bersihkan dengan kuas yg lembut bersih kan baian demi bagian pelan2.

0 komentar:

Posting Komentar

.
.